Obat Maag Dengan Daun Sirih



1. Ambil 7 lembar daun Sirih (yang masih segar, jangan yang kering), langsung diambil dari batangnya. atau beli ke toko/depot Jamu. 
2. Rebus semua daun sirih dengan air sampai mendidih airnya, kemudian dinginkan dan saring, masukkan ke gelas kecil (ukuran 100 ml sebesar gelas plastik Aqua).
3. Minum air rebusan Daun Sirih tersebut sebanyak 2 kali sehari. Sesudah makan siang dan sesudah makan malam di jam yang sama (harus teratur), selama 5 hari berturut-turut. 
4. Minum air tersebut dengan cara pelan-pelan, seteguk demi seteguk supaya lambung bisa menerima dengan baik. Sebaiknya jangan minum sambil berdiri karena air rebusan akan langsung turun ke usus dengan cepat. Disarankan minum sambil duduk. 

Adapun khasiat daun sirih adalah sebagai antibiotik yang akan mengobati luka-luka didalam Lambung dan usus yang disebabkan oleh kelebihan zat asam waktu sakit maag menyerang, serta menetralisir kadar asam yang berada di lambung. 

Saran : Jangan makan cabai/yang asam-asam (terasa masam) selama sebulan sesudah minum rebusan Sirih ini supaya proses penutupan luka di lambung berlangsung dengan baik dan aman. Jika anda penggemar makanan pedas/asam, anda harus coba menahan keinginan tersebut demi kesehatan lambung anda sendiri. 
Previous
Next Post »